IMG_7041

                               IMG_6950 

                               IMG_6944

                               IMG_6970

 07.35, 30 januari 2013 fotka_053 ( Fotografi Komunikasi ) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  trip to lombok, kali ini kami hanya berlima : Muhammad Lathief.T, Ahmad sila Dandy, Syarifah Rizka Wahyuni, Giri Pranata, Safrizal Maulana Hadis, menuju lombok melalui jalur darat dari ( Lempuyangan ) yogyakarta menggunakan kereta Sri Tanjung sampai setasiun ( Banyuwangi Baru ) Ketapang, sesampai diketapang dengan jarak -+ 500M kepelabuhan ketapang untuk menyebrangi selat bali.

                               _MG_7126  

 Sekitar pukul 00.28 kami sudah diatas kapal untuk penyebrangan gilimanuk. 02.15 kapal yang kami tumpang sudah menyandar dipelabuhan gilimanuk, kami menggunakan bus dengan ukuran sedang melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Padang Bai, perjalanan -+4 jam.

                               IMG_9755 

                               IMG_9767

                               IMG_9780 

                               IMG_9821

                               IMG_9822  

                               IMG_9823                                                                           

                               IMG_9824

 Pagi hari kami tiba diPadang Bai, dirasa cukup lengkap barang bawaan kami melanjutkan perjalanan menggunakan kapal ferry menuju pelabuhan Lembar. trip kali ini memang banyak tidurnya karna menempuh perjalananjauh, dan karna kelelahan kami pun tidur dengan pulas, tak lagi menghiraukan matahari yang menyengat tubuh dengan pulas kami tertidur.

 Padang Bai – Lembar 6 jam, kamipun sampai dipelabuhan lembar, karna kami akan menginap dikediaman dandy yang letaknya diSelong lombok Timur, tidak susah-susah mencari kendaraan yang akan membawa kami keselong, karna dilembar banyak taxi dan mobil-mobil pribadi yang disewakan. perjalanan menuju selong -+ 2 jam, tibalah kami dikediaman dandy.

 pada awanl februari 2013, kondisi cuaca diselong lombok timur sedang tidak bersahabat. Hari pertama kami haya beristirahat karna guyuran hujan dari pagi-sore sangat deras.

                               lIMG_9844 

                               IMG_7238

 Hari kedua kami sempatkan berkunjung keair terjun jeruk, air terjun ini masih alami dan masih jarang wisatawan megunjungi tempat ini.

                               IMG_9901 

                               s

                               IMG_9898 

                               IMG_7383

                               IMG_7387 

                               IMG_0074

                               IMG_0099 

                               IMG_0170

                               gj 

                               IMG_0050

                               IMG_0006

 Hari ketiga to pantai pink.  Pantai Pink Lombok sebenarnya bukan temuan baru untuk Destinasi dan Objek Wisata Lombok. Pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini disebut sebagai Pantai Pink karena warna pasirnya yang di dominasi oleh warna Pink.  Pantai yang berlokasi di Keruak Lombok Timur ini merupakan bagian dari Pantai Tanjung Ringgit, namun karena lokasi dan infrastruktur Jalan yang mungkin kurang memadai sehingga Pantai Pink ini menjadi tidak terekspose media dan wisatawan. Satu hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Pink adalah pasirnya yang berwarna Pink alias Merah Muda. Di Indonesia cuma ada dua pantai yang berpasir Pink, salah satunya adalah yang berlokasi di Pulau Komodo NTT.

 Selain pasir pantainya yang berwarna khas pink, Pantai ini juga memiliki panorama alam yang sangat mengesankan. Dikelilingi oleh tebing – tebing yang cukup tinggi dengan pendopo diatasnya yang disediakan untuk  para wisatawan menikmati hamparan lautan lepas. Pemandangan dari atas tebing juga akan membuat anda terpukau dengan panorama indah dibawah tebing. Pantai pink memiliki arus yang cukup tenang dengan deburan ombak yang sangat kecil, sehingga asik untuk bermain – main dan tidak membahayakan.

                                  IMG_7619

 Malam krik-krik (suntuk) tidak ada kerjaan itu seswatu banget, main gaple atau populernya domino, salah satu alternatif kami pada malam hari ketika tidak ada kegiatan.

                                  IMG_0226 

                                  IMG_0215

                                  IMG_0222 

                                  IMG_0223

                                  IMG_0338 

                                  IMG_0329

                                  IMG_0349 

                                  IMG_0326

                                  IMG_0323 

                                  IMG_0340

                                  IMG_0444 

                                  IMG_0442

 Masih dalam masa-masa transisi sepertinya hujan dimana-mana kunjungan berwisatapun terhambat, tapi tidak mati gaya. kami pun ditemani oleh ayah nya dandy mancing disalah satu kolam ikan saudaranya. satu demi satu ikan pun terkumpul, mungkin saya saja yang tidak straight. setelah mancing kami pun pulang untuk membersihkan ikan tadi, dengan bumbu yang sudah ada, kami mulailah membakar ala teman-teman fotka. yummy.. ikan siap saji.

                                  IMG_7816

 Menuju gili trawangan, backpacker itu yang kami sebut meng-iya-kan hal yang tidak. banyak cara menuju suatu tempat yang dituju,dengan menggunakan mobil pic-up dan melalui jalan berliku-liku menggunakan jalur dibawah kaki gunung rinjani, sangat disayangkan sekali saat kami kelombok, cuaca tidak memungkinkan untuk mendaki G.Rinjani karna musim penghujan.

                                 IMG_7866 

                                 IMG_7851

 Sampailah dipelabuhan Bangsal, Kemudian kita akan menyebrang menggunakan fasilitas perahu tradisional menuju Gili Trawangan.

                                 IMG_7925  

                                 IMG_7944

 Sebelum snorkling tak ada salahnya foto terlebih dulu, Anda juga bisa melakukan aktifitas snorkling, diving, maupun  menggunakan glass bottom.dengn paket yg berfariasi harganya, keliling ke three gili Trawangan, Meno,dan Air.

                                 IMG_7973 

                                 IMG_7989

                                 IMG_7992 

                                      IMG_8022

                                 IMG_8039 

                                 IMG_8064

 Setelah lelah snorkling ketiga gili, kapten kapal menyandarkan kapal digili air untuk beristirahat menikmati makan siang dan bersantai dibibir pantai dengan fasilitas yang sudah disediakan.

                                 IMG_8067 

                                 IMG_8101

                                 IMG_8124 

                                 IMG_8129

                                 IMG_8130 

                                 IMG_8184

                                 IMG_8105

 Hidup diGili Trawangan bagai disurga, Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau atau gili ( Kepulauan Gili ) yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Diantara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam. Gili Trawangan adalah Pulau terbesar dari ketiga pulau, yang lebih dikenal dengan “ Party Island “ mayoritas touris yang datang anak-anak muda, Mayoritas akomodasi berada disisi sebelah timur pulau. Anda bisa having fun setiap malam di salah satu party organizer, atau relax bersama-sama dengan diver-diver yang lain.

 Di Gili Trawangan tidak terdapat kendaraan bermotor. Sarana transportasinya adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.

                                   IMG_8201

Text by Muhammad lathief Taslim and photos by @fotka_503

Iklan